Skala prioritas mempermudah hidup

Belajar mengurai permaslahan dgn cara fokus pada prioritas.

Banyak dari kita bahkan saya sendiri masih mengalaminya gimana sulitnya mengatur dan menyusun skala prioritas dalam menjalani rumah tangga atau mencapai tujuan yg di inginkan.

Pengalaman pribadi ,saya punya teman yg hidupnya sukses secara materi dan bahagia secara hubgan keluarga dan di sosial dia disukai banyak org.menurut saya dia berhasil sekali menjalani kehidupan dengan baik..setelah saya amati dalam keseharian atau menjalani hidup sangat amat ter program dan padai menyusun skala prioritas mana yg musti di dulukan dan mana yg di nomer 2 kan.

  Layaknya sebuah lemari jika ada 2 lemari yg satu kita susun rapi pakaian kita dan kita pisah pisahkan secara teratur baju di lipat rapi di susun di deretan baju,celana ikut deretan celana,kaos ikut kaos,c.dalam ikut c.dalam..maka dapat di pastikan dalam hal memilih pakaian kita akan lebih cepat dan mudah menemukan pakaian yg kita butuhkan..ini contoh sederhana..

bayangkan jika lemari kita tidak rapi dan acak acakan apa yg terjadi ?banyak masalah yg timbul mulai dari waktu,tenaga , fikiran  kita terkuras,emosi pun timbul harusnya pekerjaan yg lain sudah di selesaikan ini terbengkali karna lemari kita yg acak acakan. kadang -kadang hanya sekedar untuk menemukan kaos yg ingin kita pakai berdampak kemana mana
tanpa di sadari sifat ini akan menular terus sedikit demi sedikit ke semua hal dan bidang apapun dari diri kita (kebiasaan) layaknya seperti kangker sampai sampai tanpa di sadari kita sudah terbelenggu oleh sifat acak acakan dalam hidup di karnakan kebiasaan kecil ini..

Upppzz kebali lagi ke topik awal pentingnya menyusun skala prioritas sebelum kita menentukan apa prioritas yg ingin kita capai yg menjadi tujuan terpenting yg kita inginkan biasa nya dalam bentuk materi seperti membeli rumah,tanah dll atau naik haji tergantung dari keinginan masing masing kita.

Langkah awal yg perlu kita lakukan adalah mari kita mulai menyusun ulang lemari yg nasih acak acakan,saya ambil contoh pendapatan tidak sesuai dgn pengeluaran ,biaya sekolah anak yg kita capur aduk dengan uang belanja sehari hari,tidak adanya angaran liburan terkadang tabungan kita pakai untuk sekedar jalan2 di hari besar..di kejar kejar tagihan bulanan kendaraan karna tidak menyisihkan angaran pokoknya serba acak acakan..dari saat ini sebelum saya nanti mengulas gimana cara nya mencapai skala prioritas yg udah kita buat agar cepat terwujud atau terrealisasikan.

Semoga pembelajaran ini bermanfaat baik untuk anda dan terutama untuk saya sendiri.
Mencoba hal yg baik itu bagus kan
Melakukan kebiasaan baru yg baik itu juga bagus kan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA KERJASAMA USAHA IM PARFUM BERSAMA KAMI (DISTRIBUTOR TEH CICI)

KEUNTUNGAN dan KERUGIAN bertransaksi di agen BRIlink