REALITA KEHIDUPAN

MALAIKAT DAN IBLIS



yang akan orang lakukan untuk menjatuhkan orang yang di angap menghalangi langkah atau bahasa sederhananya Musuh.
musuh itu dikenal adalah siapapun dia orang lain org dekat sodara sedarah sekalipun bisa menjadi musuh 
definisi musuh yakni siapapun objek yg tidak sependapat,beda keyakinan,kepentingan,membahayakan,mencelakakan dan mengakitabkan kerugian baik materi,fisik,maupun perasaan.kekuasaan,dll
    
      Jika jaman dahulu sebelum binatang adalah musuh manusia,manusia bermusuhan dengan setan iblis.seperti kisah adam, nabi sulaiman di riwayatkan yg melawan setan dan iblis.
Mulailah peradaban manusia maju musuh manusia adalah binatang merebutkan daerah kekuasaan tempat tinggal,
lalu musuh antar suku,
lalu musuh antar agama,lalu musuh antar sodara teman dekat dan semakin komplek.
     Dan motifnya akan berbeda beda sesuai dgn kondisi dan keadaan serta kepentingan

contoh: jika ada anak kecil masih balita usia 2 tahunan kita beri 1 mainan mobil mobilan maka jika ada 2 anak kecil dia akan mulai berebut bahkan bisa memukul 1 sama lain untuk mendapatkan mainan tersebut.

Lalu beranjak dewasa contoh ada 2 remaja menyukai perempuan yg sama lalu ternyata yg mendapatkan atau jadian atau pacaran 1 org maka remaja yg tdk dpt atau gagal mulai menjadikan musuh 

Ada juga di contoh kan r3maja 1 memiliki barang mewah seperti hp,motor atau mobil dan yg lain tidak ini akan menyebabkan permusuhan dilandasi dengan rasa iri.

Lalu mulai dunia usaha bisnis dll biasanya motif nya masalah uang ekonomi saling iri dengki dengan apa yg di dapat org lain.

Lalu kekuasaan seperti politik perebutan tahta dan kekuasaan maka musuh musuh akan timbul.



3 Cara menjatuhkan Musuh

PERTAMA: di rayu..di bujuk di negosiasi dgn lembut dan baik,diajak kerjasama di suap di janjikan sesuatu (karna manusia pada dasar nya juga lebih suka hal hal yg tidak rumit)
Jika cara ini gagal dan lawan tidak bisa di kuasai tetap dengan pendirian nya maka akan muncul cara ke 2 yakni

KEDUA : dihancurkan nama biaknya,di fitnah,di rusak reputasinya di hadapan semua org.
Ini mulai lah tahap yg lebih serius dimana hasutan demi hasutan fitnah demi fitnah mulai di sebarluas yg benar menjadi salah yg salah bisa sangat terlihat benar.
Biasanya cara ini akan sedikit bertahan agak lama namun fitnah tetaplah fitnah kebenaran pasti akan menang..pada akhirnya walau sedikit lama jika tetap pada pendiriannya maka fitnah ini pun tdk akan berhasil walaupun tetap akan ada org org yg terhasut



  Memfitnah yakni Menebar tuduhan kepada orang lain dengan fakta palsu atau dusta secara sengaja.Tujuan nya untuk memberikan STINGMA NEGATIF sehingga wibawa dan reputasi seseorang yg jadi target sasaran fitnah menjadi jatuh.
Banyak cara ribuan cara untuk memfitnah biasanya org yg memfitnah akan lebih piawai dan mengerti soal kelemahan,waktu,dan alasan yg tepat untuk memulai dan menjadikan fitnah tersebut menjadi sangat luarbiasa dampak nya.bahkan hal hal kecil kelemahan sepele itu bisa menjadi bahan dan sejata senjata bak pedang yg tajam menjadikan fitnah lebih dramatis,
apakah di hadapan org tertentu ataupun di hadapan publik.


Ciri ciri orang yg terprofokasi oleh fitnah yakni org org yg dapat keuntungan tersendiri dengan ada nya fitnah seperti keuntungan materi kepentingan politik dan sosial.
Maka yg sangat sangat terhasut di awal adalah org org yg memiliki kepentingan dan akan mendapatkan keuntungan dgn adanya fitnah inilah cikal bakal fitnah kecil itu menjadi besar.
Tp klo di pandang dari kejauhan dan secara akal sehat org akan mengerti dan mengurai siapa yg di untungkan siapa yg di rugikan..karna kebenaran kan biasanya di ujung..datang nya..🤗🌝

Bentuk dan motif fitnah itu berbagai macam salah satu nya palay victim,dengan cara YAKNI cara MERUSAK REPUTASINYA SENDIRI DENGAN harapan di kasihani dan mendapat simpati dan membeberkan fakta fakta dengan motif mencari simpati dan dapat dukungan dari setiap org yg mendengarkan nya,seperti mencaritakan keserakahan,kekuasaan dan lain sebagainya dengan cara memelas .
DAN PADA SAAT YG SAMA DIAPUN AKAN MELEMPARKAN TUDUHAN BAHWA PIHAK LAWANLAH YG MELAKUKAN NYA.
Sunguh keji nauzubillah..
    Maka dalam hukum islam di sebutkan fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan.


KETIGA :Di bunuh dan di matikan
nauzubillah



Antara IRI dan Dengki

Iri itu merupakan motif biasa dalam suatu pertikaian karna iri masih bisa dinkelola menjadi energi positif.maka ada istilah dendam positif akhirnya sama sama bisa maju.

Dengki ini lah yg paling membahayakan karna sifat dengki adalah tindakam tindkan yg tidak ada untuk nya tp membuat rugi salah 1 pihak.
Contoh sifat dengki:
Ada org naik motor lalu di tengah jalan motor nya di beri paku akhirnya si pemotor harus jalan kaki mendorong motor nya karna kempes ban.
Jadi dengki itu MERUGIKAN ORG LAIN NAMUN TIDAK MENGUNTUNGKAN PELAKU NYA.
Ini yg bahaya..merugikan satu pihak saja membuat menderita 1 pihak.dan tida menguntungkan apa apa.
Seperti perusakan pos polisi oleh segerombolan geng motor..ini sangat merugikan satu pihak.

Pesan moral Jangan lah kita membiasakan sifat IRI ketika org lain berhasil mendapatkan sesuatu karna cikal bakal sifat DENGKI yakni berawal dari SIFAT IRI YG ARAH NYA NEGATIF.

PESAN: JIKA ANDA SEDANG MENGALAMI HAL TERSEBUT
Lakukan hal ini

  • Dekatkan diri pada sang pencipta Allah
  • Minta dukungan org terdekat
  • Jangan balas dengan adu domba hanya akan membakar keadaan semakin sulit
  • Lakukan kegiatan hoby yg mebuatmu bisa bahagia
  • Perjuangkan hak hak harga diri yang bisa kamu upayakan
  • Percaya dan yakin Allah tidak akan menguji umat nya di luar batas dan yakini ada rencana yg lebih baik yg menunggu di depan.

Semoga tulisan di atas memberi manfaat ilmu dlm pengembangan mental dan bisa berhati hati dalam bergaul.dan menambah pengertian tentang jenis musuh motif fitnah dan jenis jemis fitnah yg masih sederhana atau sudah merugikan.

Sialahkan tonton video ini.



By:afrizal






Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA KERJASAMA USAHA IM PARFUM BERSAMA KAMI (DISTRIBUTOR TEH CICI)

KEUNTUNGAN dan KERUGIAN bertransaksi di agen BRIlink