UANG TIDAK AKAN BISA MERUBAH WATAK SESEORANG

 SEMUT dan KURA KURA MALANG


Alkisah di sebuah lembah hutan blantara ada seekor semut dan kura kura yg mana kedua binatang tersebut sedang akan melakukan perjalanan dari tempat A Menuju tempat B yakni sebuah taman surga binatang yg konon katanya taman tujuan yg akan mereka datangi itu terbentang luas rerumputan hijau banyak pohon pohon rindang di sana banyak air air bersih dan banyak binatang yg hidup bahagia di taman surga tersebut.
       Maka semut dan kura kura mereka memantapkan diri untuk pergi ke tempat tersebut.dan melakukan perjalanan secara bersama sama.
Di tengah tengah perjalanan mereka di hadapkan situasi yg sangat sulit untuk si semut merah tersebut.dimana ada sungai yg air nya cukup deras yg harus meraka sebrangi.
     Seperti kita ketahui bersama kura kura sangatlah mudah untuk menyebrangi sungai tersebut karna walaupun air nya deras kura kura sudah cukup piawai dalam menyembrangi sungai dia sudah sangat terlatih dan banyak pengalaman yg di lalui serta disiplin
Namun menjadi masalah besar bagi kura kura karna semut tidak bisa menyebrang.

   Semut berusaha membujuk dgn akal licik nya untuk meminta pertolongan ke si kura kura agar mengendong semut sampai ke sebrang sungai.
Namun kura kura takut dia sangat ragu karna kura kura tau watak dan sifat dasar semut yakni MEMGIGIT.kura kura khawatir nanti saat menyebrang semut akan mengigit nya dan kura kura bisa hanyut mati di bawa oleh arus sungai yg kencang itu.

   Dgn perasaan bingung.kura kura terus di bujuk oleh semut bahkan sekarang bukan hanya 1 semut tp ada 1 ekor semut lagi teman semut tersebut yakni semut merah yg di kenal sangat suka mengigit.
Kura kura di rayu..dan mereka akhirnya saling membuat kesepakatan.

Kura kura :  "Baiklah kalian berdua akan ku sebrangkan tp kalian harus berjanji kepadaku.kalian jgn mengigit aku di saat menyebrang nanti karna itu bisa menghayutkan kita semua kita bisa tengelam dan di makan oleh arus sungai yg kencang ini".....
Semut   : "baiklah kura kura kami berjanji kami tidak akan mengigitmu mana mungkin kami lakukan itu sama saja membahayakan nyawa kami"



      Akhirnya sepakat setelah persiapan naiklah ke dua semut itu di atas pungung kura kura dan mulailah kura kura berenang menyebrang dan melawan arus deras

  Perjuangan di mulai dengan rasa cemas kura kura terus berenang ...Dan BOOOOM bener apa yg di takutkan dan di khawatirkan kura kura benar bener terjadi di tengah tengah arus sungai yg deras saat perjalanan mereka sudah 60 % tinggal separoh lagi kura kura tengelam dan terguling kedasar sungai dan terseret kedalam ombak yg deras .kur kura berteriak ke pada ke dua semut yg di tumpangi tadi

KURA KURA : "woi.....kenapa kalian mengigitku
Bukan kah kita sudah sepakat untuk tidak mengigit semasa penyebrangan."

Semut tetap saja tidak melepaskan gigitan nya meraka berkata

SEMUT     :"maaf kan kami Kura kura kami td ketakutan saat ada arus yg kencang karna kami takut kami tidak tahan kami terpaksa mengigit kamu kura kura.."

AKHIRNYA KURA KURA YG MALANG DAN KE 2 SEMUT YANG INGKAR JANJI MEREKA TER SERET OLEH ARUS DAN MATI.


 Pesan moral dari cerita ini adalah bijaklah dlm memilih teman.rekan usaha pahami karakter watak dan sifat dasarnya jika harus bertemu dgn 2 ekor semut yg punya sifat dasar mengigit maka jauhilah itu bisa membhayakan saat kamu akan menyebrang seperti kura kura.
So...bijak dalam menilai dan jgn sesekali percaya akan hal apapun dlm rayuan apapun bujukan apapun .
  Semoga cerita ini bermanfaat untuk para pembaca.dan pesan moral dari cerita ini bisa benar benar di tangakap oleh pembaca.

20 agustus 2019
By: afrizal 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA KERJASAMA USAHA IM PARFUM BERSAMA KAMI (DISTRIBUTOR TEH CICI)

KEUNTUNGAN dan KERUGIAN bertransaksi di agen BRIlink